Senin, 27 September 2010

Dibalik Semua Larangan (Keharaman) itu

Melihat posting-posting saya sebelumnya temen-temen pasti rada heran karena saya berbicara tentang hal-hal yang diharamkan oleh agama saya.Ini salah satu curhatan saya based on true story. Begini ya, ketika saya masih kecil orang tua saya berkata "Nak, jangan pegang anjing karena dia haram". saya yang merasa sayang pada binatang pun jadi rada ilfil sama anjing soalnya kata haram waktu itu saya artikan sebagai dosa dan kejahatan jadi saya tidak mau dekat-dekat dan rada takut juga sih sebenernya. Sampai kelas 3 sd saya ga ngerti apa itu haram yang sesungguhnya tapi pas kelas 4 sd dan saya mulai intensif mempelajari Al-Quran. Guru saya yang luar biasa memberitahu saya bahwa segala sesuatu yang dilarang Allah itu pasti ada alasannya dan pasti Allah mengharamkan suatu hal karena Allah melindungi kita dan sayang sekali saya kita. Beliau berkata bahwa taring dan air liu anjing itu ada racunnya. saya hanya mengangguk-angguk saja menerima. Sebenarnya saya itu tipe orang yang belum percaya jika belum mengalami sendiri apa yang orang lain katakan.

Beberapa waktu berselang, ketika saya dan teman-teman saya sedang bermain bola di lapangan (maklum dulu saya tomboi) tiba-tiba ada anjing kabur dari rumah majikannya dan berlari ke arah kami. Untunglah saya masih dalam perlindungan Allah tetapi naas teman saya tergigit anjing itu. Lukanya besar sampai berdarah. Saya pun kasihan sekaligus ketakutan melihatnya. Teman saya pun dibawa ke rumah sakit dan mendapat beberapa jaitan karena hampir infeksi.

Dengan kejadian itu saya jadi percaya bahwa anjing itu benar-benar diharamkan karena dapat membahayakan manusia. Saya pun jadi yakin bahwa apa yang dilarang Allah pasti ada manfaatnya.
oia satu hikmah lagi saya benar-benar ilfil sama anjing sampe sekarang selucu apapun anjing itu.  

1 komentar:

  1. hm jadi begitu.......mampir ke blog saya jga ya! follow jga okey?

    BalasHapus